Pages

Senin, 21 Agustus 2017

8 Fakta Menarik Cars 3 (2017)


Disney Animation memang tak henti-hentinya menyuguhkan animasi layar lebar yang membuat para penikmat movie berdecak kagum. Setelah sukses dengan sekuel terdahulunya, yaitu Cars (2006) dan Cars 2 (2011), kali ini Disney kembali mencoba melanjutkan citra baiknya dengan dirilisnya Cars 3 (2017). Film yang memperoleh income tak kurang dari USD 260 Juta ini memiliki beberapa fakta menarik. Berikut 8 Fakta menarik Cars 3 (2017)

1. Cerita Emosional



Executive PRoducer Cars 3, John Lasseter mengatakan bahwa film ini memiliki cerita yang sangat emosional dan dan sedikit lebih mirip Cars (2006). “Ini sedikit lebih mirip Cars 1, di mana kalian masuk ke dalam emosi yang mendalam dengannya (Lightning McQueen). Ini benar-benar cerita yang spesial. Ini sangat emosional dan hubungannya dengan Doc Hudson, dan kenangannya dengan Doc Hudson,” jelasnya saat dilansir Entertainment Weekly. 

2. McQueen dan Doc Hudson



Pada Cars (2006) sedikit diceritakan bahwa Doc Hudson merupakan salah satu mobil balap ternenal, dimana ia pernah menjuarai Piston cup 3 kali berturut-turut, kejuaraan yang kala itu coba dimenangkan oleh McQueen, dan merupakan pemegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim. Namun, segalanya berubah ketika Doc mengalami kecelakaan dahsyat dalam final lap piston cup tahun 1945 yang membuatnya terlempar dari kejuaraan. Dalam film keduanya, yaitu Cars 2 (2011) tidak banyak cerita mengenai Doc. Namun, di film ini cerita akan fokus pada hubungan McQueen dan memori Doc Hudson.

3. Refleksi dari Cars (2006)



Dalam film ini diceritakan persaingan antara Mcqueen dan Jackson Storm. McQueen, yang suaranya diisi oleh Owen Wilson, sekarang merupakan pembalap senior (seperti The King) dan Jackson Storm, yang suaranya diisi oleh Arnie Hammer, merupakan kandidat muda yang akan mengejarnya. Hal ini sama seperti The King dan McQueen dalam film pertamanya, dimana The King digambarkan sebagai mobil balap senior dan McQueen digambarkan sebagai mobil balap muda berbakat.

4. Triple Dent Gum from Inside Out (2015)



Dari banyaknya mobil balap yang menjadi peserta balapan, terdapat satu yang menjadi perhatian, yaitu mobil baru dengan nomor nomor 31. Hal yang menjadi menarik adalah bahwa mobil baru tersebut disponsori oleh Triple Dent gum. Triple Dent Gum sentidir merupakan yang merupakan iklan permen karet yang mengganggu Anger dan membuatnya marah dalam Inside Out (2015).

5. Pizza Planet from Toy Story



Sudah menjadi kebiasaan film-film Disney dikaitkan satu dengan lainnya. Tak terkecuali dalam film ini. Scene flashback Toy Story Universe pun diperlihatkan dalam film ini dimana truk pizza planet tampil selama Demolition Scene. Mungkin mereka ingin mengingatkan kita dengan Buzz Lightyear dan kawan-kawan.

6. Animasi dengan Rate G



Cars 3 (2017) mencatatkan rekor sebagai film animasi Disney pertama dengan rate G setelah 4 tahun. Animasi Disney dengan rate G terakhir adalah Monsters University (2013). Sementara, Frozen (2013), Muppets Most Wanted (2014), dan Planes: Fire & Rescue (2014) merupakan animasi dengan rate PG. G rating sendiri merupakan rating film yang dimaksudkan kepada Audiens Umum, tanpa ada sex dan adegan porno, penyalahgunaan obat, atau realistis / non kartun.

7. Doc sebagai Hud



Smokey, yang suaranya diisi oleh Chris Cooper, memanggil Doc Hudson sebagai "Hud". Paul Newman, pengisi suara Doc Hudson, sebelumnya bermain dalam Hud (1963) sebagai pemeran utama. Hud (1963) sendiri merupakan film karya Martin Ritt yang sukses menyabet 3 piala dalam Oscar 1964.

8. Terinspirasi dari Jalan di Kota Kecil Amerika



Sang Sutradara, Brian Fee menyebut bahwa film ini merupakan "Surat Cinta" untuk dunia balap dan jalanan di Amerika. Hal ini terinspirasi oleh Americana yang kerap melakukan perjalanan ke Selatan dimana setiap kota kecil yang dilalui berjalan tanah, tanpa aspal.

Nah.. Itu tadi 8 Fakta Menarik Cars 3 (2017). Nantikan post kami berikutnya ya...

1 komentar: